29.2 C
Banda Aceh

Disolvera, Band Asal Nagan Raya Raih Juara 3 Sanggamara Art Festival

BANDA ACEH | CBNPost – Kodam Iskandar Muda menggelar hajatan HUT ke-66 yang dirangkai dengan Kompetisi Band Sanggamara Art Festival di Banda Aceh sejak 18 Desember 2022.

Disolvera Band asal Nagan Raya berhasil mengantongi Juara 3 pada ajang kompetisi bergengsi tersebut. Kompetisi yang berlangsung 1 hari itu, dimenangkan oleh group Band Hourse Kid dengan menggaet Juara 1 dan group Band Last Dream menyusul di urutan Juara 2 yang keduanya berasal dari Kota Banda Aceh.

“Disolvera sudah mengikuti banyak event kompetisi di Banda Aceh. Setiap kompetisi kami harus latihan, curi-curi waktu dari padatnya jadwal kuliah. Dari semua kompetisi, baru ini yang kami juarai,” pungkas Imam ketua Band Disolvera.

Baca lainnya: Sineas Aceh akan Deklarasikan Aceh Pusat Kota Kreatif

Band beranggotakan 5 personil itu mengaku bergerak secara independent berlandaskan dari hobi mereka masing-masing untuk meningkatkan kemampuan pada hal-hal positif tentunya.

“Karna latihan, dan terus berusaha mungkin ini hasilnya, Juara 3. Tentu kami Belum puas. Maunya sih, acara-acara gitu lebih banyak lagi. Sampai ke daerah-daerah” imbuh Imam.

Anak muda punya hobi yang beragam salah satunya dibidang seni, tidak sedikit pula dari anak muda yang menyakai seni tapi kurangnya kepedulian pemerintah untuk mewadahi mereka.

Mestinya ini juga didukung oleh berbagai kalangan, khususnya pemerintah yang memiliki wewenang untuk meningkatkan prestasi anak muda – anak muda kreatif.

Baca juga: UAS Direncanakan Hadiri Peringatan Tsunami di Masjid Baitussalam Johan Pahlawan

Hafid, penulis asal Nagan Raya yang tegabung dalam Band Disolvera, juga ikut berbicara terkait hal ini.

“Besar harapan kami, agar pemerintah bisa memberi wadah untuk anak muda kreatif yang bergerak di bidang seni. Buktinya, prestasi yg diperoleh mampu bersaing di kelas provinsi walaupun belum sepenuhnya maksimal seperti hal-nya Band Disolvera ini,” tutupnya. []

Artikel Terkait

Artikel Terbaru