29.2 C
Banda Aceh

Firman Dandy Apresiasi Raihan Kontingen Aceh Pada Pornas Kopri

BANDA ACEH | CBNPost – Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Timur, Dr. Firman Dandy, SE, M.Si mengapresiasi raihan kontingen Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) XVI.

Pada event dua tahunan tersebut kontingen Aceh berhasil menempati peringkat 12 dari 101 kontingen Kopri dari provinsi, kementerian dan lembaga seluruh Indonesia. Pornas Kopri resmi ditutup Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Arietedjo, di Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 21 Juli 2023.

“Kita patut apresasi apa yang diraih oleh kontingen Aceh. Perjuangan atlet tidak sia-sia. Semoga ini menjadi motivasi untuk lebih baik ke depannya. Raihan ini jauh lebih baik dari capaian pada Pornas sebelumnya di Bangka Belitung,” ujar Firman Dandy yang juga Kepala Bidang Anggaran pada Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Aceh Timur.

Baca Juga: Firman Dandy Antara Dedikasi Ilmu dan Amal

Wakil Sekretaris KONI Aceh Bidang Perencanaan Anggaran ini menambahkan, masuk 15 besar dari 101 kontingan yang berlaga bukanlah perkara mudah, apalagi yang dihadapi bukan hanya kontingen dari 38 provinsi, tapi juga kontingen dari 63 kementerian dan lembaga.

“Jadikan ini sebagai salah satu momentum untuk kebangkitan olah raga di Aceh, mempererat silaturrahmi, persatuan dan kekeluargaan antar aparatur sipil negara dari berbagai instansi, dinas dan lembaga, sehingga terwujudnya kebersamaan dan kekompakan,” tambah Firman Dandy.

Selain itu Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Samudera (IKA Unsam) ini berharap agar semangat sportifitas dalam berola hraga juga harus ditunjukkan dalam kerja-kerja ASN, terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik. “Tularkan semangat itu dalam dunia kerja, sehingga terwujudnya ASN yang berintegritas,” pungkasnya.[]

Artikel Terkait

Artikel Terbaru